Dadali dan Papinka Kerja Keras Bikin Album The Best

Kamis, 12 Juli 2018 - 22:30 WIB
Dadali dan Papinka Kerja Keras Bikin Album The Best
Dadali dan Papinka Kerja Keras Bikin Album The Best
A A A
JAKARTA - Grup music Dadali dan Papinka akhirnya bernafas lega setelah sukses menelurkan album kompilasi bertajuk The Best Dadali & Papinka. Maklum, album ini lahir setelah mereka melewati satu decade dalam industry music.

Selama ini, baik Dadali atau Papinka memang lebih banyak menyapa penggemarnya secara langsung dan media social, tanpa melihat album fisik. Untuk Dadali misalnya, mereka berhasil mendapatkan penghargaan dari MURI Indonesia sebagai Viewer Terbanyak Dan Tersingkat.

“Selama ini kita focus ke single, tetapi baru sekarang ini memikirkan album dan apa yang kita lakukan ini merupakan kerja keras,” kata kata Dyrga, vokalis Dadali.

“Album ini bisa dikatakan sebuah metamorfosa perjalan karier kami sebagai musisi, dari awal hingga saat ini. Jadi para fans kami bisa ikut merasakan sebuah perjalanan dalam meraih sebuah kesuksesan,” tambahnya.

Ada 6 lagu terbaik Dadali yang dimasukan di album The Best ini, yakni DADALI Disaat Aku Tersakiti, Disaat Aku Pergi, Disaat Aku Mencintaimu, Cinta Yang Tersakiti, Disaat Aku Sendiri, dan Disaat Patah Hati.

“Semua lagu kita pilih yang sesuai dan yang memang banyak disukai masyarakat, khususnya penggemar kita,” ujarnya.

Sementara, Papinka mengaku album The Best ini merupakan sertifikat. Artinya perjalanan music mereka selama satu dekate ini bisa diwujudkan dalam sebuah album fisik. Para personelnya merasakan kenikmatan memiliki album.

"Buat kami, album ini ibarat sebuah jawaban dari penantian panjang, ada kebanggaan yang berbeda yang tidak bisa disamakan dengan pencapaian lainnya, ketika sudah berhasil merilis sebuah album,” terang Chevra, vokalis Papinka.

Papinka yang terbentuk pada 20 11 ini bukan tanpa prestasi. Nama mereka begitu populer, bahkan di Malaysia. Beragam pernghargaan disematkan, sebut saja Viral Fest Asia Award, Newway karaoke Award Malaysia Kategori Lagu Terpopuler, Newway Karaoke Award Malaysia Kategori Laga Serumpun Terbaik, MACP Award Malaysia Kategori Lagu Terpopuler yang diraih pada 2015 dan 2016.

“Menurut pada data viewer YouTube, single -single mereka yang ada di album ini, jika digabungkan sudah mencapai lebih dari 300 juta viewer. Ini angka yang sangat fantastis untuk dijadikan sebuah jaminan album,” kata Steve Lillywhite, CEO PT JMSI.

Papinka sendiri memilih 6 lagu untuk masuk di album The Best ini, antara lain Aku Masih Cinta, Masih Mencintainya, Hitungan Cinta, Dirimu Bukan Untukku, dan Cinta Dan Luka.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5463 seconds (0.1#10.140)